Unik, di Jepang Ada Ramen dengan Kuah Berwarna Biru

ZoyaQQ — Salah satu masakan khas Jepang yang terkenal di dunia adalah ramen. Olahan mie khas Jepang tersebut memang sudah mendunia. Terbukti dengan munculnya restoran ramen di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Demi menarik pelanggan, sejumlah restoran mencoba berinovasi terhadap ramen. Salah satunya seperti yang dilakukan restoran yang berada di Jepang berikut ini.



Namanya adalah Ramen Kippsoshi, restoran yang menyajikan ramen dengan tampilan unik. Restoran yang berada di dekat Tokyo Sky Tree ini menghidangkan ramen dengan kuah berwarna biru. Inovasi tersebut membuat Kippsoshi dibanjiri pelanggan yang penasaran.

Dilansir oleh tim ZoyaQQ dari Rocketnews, ramen biru ini diberi nama Clear Chicken Soup ‘Blue’. Proses memasak ramen tersebut memang sedikit berbeda dengan ramen pada umumnya. Menurut pemilik restoran, teknik yang digunakan berasal dari China, untuk membersihkan segala kotoran sehingga menghasilkan kuah kaldu yang gurih.

Clear Chicken Soup Blue ini juga dilengkapi dengan berbagai topping, seperti daging ayam, sayuran, dan tentunya telur asin. Topping dan mie ramen kemudian disiram dengan kuah berwarna biru yang membuat siapa saja pasti penasaran dan tergoda untuk menikmatinya.

Sayangnya, pemilik restoran tidak memberikan jawaban ketika ditanyai bagaimana cara mendapatkan kuah kaldu berwarna biru tersebut. Sang pemilik hanya berkata bahwa resep kuah tersebut merupakan rahasia restoran.

Satu mangkok ramen unik ini dapat kamu nikmati dengan merogoh kocek sebesar 900 Yen atau sekitar Rp 100 ribu. Harga tersebut tentu sebanding ya dengan rasa nikmat dan keunikan yang ditawarkan Ramen Kippsoshi ini, sobat. :)

No comments

Powered by Blogger.