Jualan Mie Instan Asal Indonesia Ini Bisa Bikin Kaya di Nigeria

Di Nigeria, Mi Instan Asal Indonesia Ini Bisa Bikin Kaya, Pemuda Ini Buktinya

ZoyaQQ — Ya, Aboki sebenarnya hanya berjualan Indomie saja, sebuah produk makanan yang biasa dianggap remeh dalam pergaulan sehari-hari di Indonesia. Di Indonesia, anak kos misalnya, identik dengan olok-olok "hanya mampu makan Indomie".
Tapi justru produk ini yang mengubah hidup Aboki. Jangan remehkan dagangannya, karena faktanya, larisnya tak main-main.

Dalam sehari, Aboki bisa mendapat uang sekitar Rp 800.000-Rp 1 juta, dari berdagang Indomie saja.
"ABK Noodles itu berasal dari namaku, maksudnya Aboki. Aku dapat 25.000 Naira (Rp 1 juta) tiap hari dari jualan mie, dan aku sudah berjualan ini selama 10 tahun," kata Aboki.

Di Nigeria, orang-orang memang begitu menyukai produk mi instan asal Indonesia ini. Dikutip dari NettaBox, seorang pelanggan Aboki biasa makan 2-3 bungkus sekaligus, ditambah 2 telur!
Menurut pelanggan tersebut, untuk 2 Indomie, 2 telur, dan sarden, dia membayar sekitar Rp 16.000 saja.
"Biasanya akau ke sini malam, terutama kalau lagi lapar. Aku suka cara Aboki menyajikan Indomie dengan tomat dan merica," kata seorang pelanggan.

Cara Aboki membuat Indomie memang tak sesederhana seperti instruksi yang tertera di bungkusnya. Ada keanehan dalam Indomie bikinan Aboki. Di antaranya adalah, dia menambahkan minyak lagi di adonan Indomie yang tengah direbus. Padahal, dalam tiap bungkus Indomie sudah ada minyak dalam jumlah yang sudah ditakar oleh pabrikan.

Selain minyak itu, dalam video yang diunggahnya, Aboki terlihat menyajikan Indomie dengan irisan wortel, tomat, mentimun, dan juga bumbu racikannya sendiri. Tak dijelaskan terbuat dari apa bumbu ini. Bumbu tersebut terlihat berwarna kuning mirip bumbu kari, tetapi disebut olehnya sebagai adonan merica.

No comments

Powered by Blogger.