Berkat Kejujurannya, Supir Taksi Ini Digaji Rp 450 Juta per Bulan



ZoyaQQ — Di zaman serba modern seperti sekarang ini, orang yang jujur dan tulus sangat jarang ditemui. Tak banyak pula orang yang masih memiliki empati dan rasa kemanusiaan yang tinggi. Oleh sebab itu, perilaku yang jujur dan peduli terhadap orang lain sudah seperti oasis di padang gurun, berharga tak terhingga.

Salah satu orang yang bisa dijadikan contoh adalah Reggie Cabubutan, seorang supir taksi asal Filipina. Berkat kejujurannya, si supir taksi diganjar hadiah yang tak pernah dia bayangkan sebelumnya.



Dilansir oleh tim ZoyaQQ dari ABS-CBN News, Jumat (27/1/2017), kisah keberuntungan Cabututan bermula ketika dia mengembalikan semua barang-barang berharga milik pengusaha asal Australia bernama Trent Shields yang tertinggal di mobilnya. Pada tanggal 17 Januari lalu, Cabututan mengantar Shields ke Baguio City untuk menemui seorang temannya. Saat turun, ia lupa membawa semua barang berharganya, termasuk paspor, gadget, dan uang tunai di dalam mobil Cabututan.

Menyadari ia kehilangan semua barang-barang berharganya, Shields dan temannya Ace Estrada, langsung ke kantor polisi untuk membuat laporan kehilangan. Demikian pun dengan Cabututan, yang rupanya juga menyerahkan semua barang-barang Shields di kantor polisi. Jika bukan orang jujur, maka pasti Cabututan akan mengambil semua barang milik Shields tanpa melapor ke polisi.

Berkat tindakan heroik ini, sang sopir taksi akhirnya dianugerahi sertifikat kejujuran oleh pemerintah Kota Baguio, Filipina. Tak hanya itu, sopir taksi ini juga ditawari untuk bekerja di sebuah perusahaan Australia tempat sang penumpang bekerja!



Bahkan, yang lebih membuat iri lagi, selain mendapatkan pekerjaan bergengsi dengan gaji yang jika dirupiahkan sebesar Rp 450 juta setiap bulannya, sang sopir taksi juga mendapatkan hibah beasiswa sebesar Rp 60 juta untuk menjalani pelatihan di Vivixx Academy.

Kronologis kejadian ini diposting di akun Facebook milik Ace Estrada. Tulisannya tersebut sudah mendapat tanggapan 30 ribu likes dan 5.300 orang telah membagikan kisah sang sopir jujur itu.

Ace Estrada
about a week ago
DUSTIN THE WIN. How often have we read about taxi drivers in Baguio doing an honest deed and returning valuables to their rightful owners? Today, my Australian friend Trent, completely forgot about his luggage when he alighted at Calle Uno Coworking Space. It took a full thirty minutes before he realized his mistake, and all he could remember about the taxi was that “it was white”. Passport, Macbook Pro, money, everything was in there! Never did I pray so hard that the news a...
展开
Ternyata kejujuran memang selalu mendatangkan rezeki yang tak pernah disangka-sangka, ya! Mulai sekarang, yuk menjalani kehidupan yang penuh dengan kejujuran. Sahabat ZoyaQQ juga pasti adalah orang-orang yang jujur, khan? ^_^

No comments

Powered by Blogger.