Ini Sindrom Yang Dialami Oleh Pengguna Smartphone (90% Sudah Terjangkit)

Sindrom yang dialami oleh pengguna smartphone ternyata cukup aneh, para pengguna smartphone tanpa disadari ternyata mengidap sebuah sindrom yang dinamakan sindrom Phantom Vibration Syndrom. Sindrom tersebut menjangkiti 9 dari 10 pengguna telepon pintar atau smartphone.

Sindrom tersebut merupakan sindrom yang dimana pengguna mengira bahwa smartphone mereka sedang bergetar namun kenyataannya smartphone tersebut tidak bergetar.

 pengguna smartphone-compressed 

ZoyaQQ — Seperti dilansir di laman Times of India pada (11/01/2016), Dr Robert Rosenberg yang merupakan seorang peneliti dari Georgia Institute of Technology mengungkapkan jika fenomena tersebut disebabkan karena tubuh belajar dan menjadi kebiasaaan.

Dalam penelitian tersebut juga diungkapkan bahwa orang yang menaruh smartphone di saku celananya adalah kebiasaan yang dipelajari oleh tubuh dan merasa menjadi bagian dari tubuh mereka juga.

“Orang-orang menganggap sensasi seperti gerakan kejang otot adalah getaran smartphone padahal itu hanya halusinasi mereka,” ungkap Dr Robert seperti dikutip dari Times of India.

Selain itu dalam sebuah wawancara dengan BBC, dia juga mengungkapkan bahwa banyak dari mahasiswa melaporkan jika 90 persen dari mereka sudah atau pernah mengalami Phantom Vibration Syndrom yang cukup aneh tersebut.

Nah, kalau Anda sendiri pernah mengalami gejala atau sindrom seperti itu tidak?

No comments

Powered by Blogger.